makalah Google +

Senin, 18 Juni 2012


MAKALAH KOMPUTER
“GOOGLE PLUS”



                  
NAMA              :  ESTI KARTIKA W
NIM                 :  A.101.15.016
KELAS          :  1A.1


AKADEMI ANALIS KESEHATAN NASIONAL SURAKARTA
2011/2012

GOOGLE PLUS (GOOGLE +)
Google Plus (google +) adalah jejaring sosial baru yang diluncurkan oleh raksasa internet, google. Tentu saja hal ini dilakukan untuk mengikis dominasi Facebook yang sangat berjaya di dunia jejaring sosial dalam beberapa tahun ini. Google Plus sebenarnya adalah usaha kesekian google untuk melawan facebook setelah sebelumnya mencoba menelurkan google wave, google buzz namun hal tersebut sepertinya sia-sia karena respon pengguna internet sangat minim dan nampaknya lebih setia menggunakan facebook daripada produk-produk google tersebut.
Google plus dikembangkan dengan nama proyek “Emerald Sea”, proyek rahasia ini sendiri memakan waktu satu tahun lebih dan dipimpin oleh Google Senior VP of Social, Vic Gundotra dan Google VP Product of Google Apps, Bradley Horowitz serta diperkirakan menelan biaya sekitar 585 juta dollar. Saat ini Google Plus telah beranggotakan hampir 20 juta pengguna di minggu kedua setelah peluncurannya. Kabarnya minggu ini, Facebook bekerja sama dengan Skype meluncurkan fitur vidoe chat  sehingga 750 juta penggunanya di seluruh dunia dapat melakukan video chat baik one-to-one maupun berkelompok. Fitur ini ditengarai merupakan “jawaban”  Facebook atas fitur Hangouts di Google plus. Google plus ini sangat mirip dengan facebook. Para penggunanya bisa menulis status di google plus, mengunggah foto seperti yang biasa dilakukan di facebook. Bedanya menurut Gundotra, Google plus bisa memisahkan anggota di jejaringnya dengan kelompok-kelompok, misalnya kelompok kerja dengan kelompok rekan kerja (sesuai kepentingannya masing-masing).

Fitur-fitur dari Google Plus sekaligus
sebagai kelebihannya :
1. Automatic Circles
     Kelebihan fitur ini daripada yang lain adalah dapat mengelompokkan secara langsung teman-teman, kenalan, keluarga dan lain-lain dalam satu lingkaran. Selain itu, sewaktu anda ingin membuat status, anda dapat mengelompokkan untuk status tersebut siapa saja yang dapat melihat status anda tersebut, bisa kenalan ataupun yang lainnya. Fitur ini juga memungkinkan teman-teman untuk berteman dengan orang lain tanpa harus menunggu untuk dikonfirmasi oleh orang tersebut.
2. Huddle
    Huddle adalah fitur yang tersedia untuk  Android, iPhone, dan perangkat SMS untuk berkomunikasi melalui pesan instan dalam circles. Anda dapat chat dengan teman di dalam lingkaran anda secara mudah dan nyaman. Fitur ini tidak ada di facebook.
3. Hangouts
    Fitur ini menggunakan teknologi video sosial media yang baru. Dalam urusan obrolan chat,  google plus lebih unggul daripada facebook. Dengan fitur ini anda dapat chat dengan obrolan di circles anda (maximal 10 orang) secara live/ langsung
4. Sparks
    Fitur keren ini tidak dimiliki  oleh jejaring sosial manapun termasuk facebook. Sparks adalah  fitur seperti mesin pencari untuk memberikan penggunanya informasi yang instan dan akurat. Dengan fitur ini, anda tidak  perlu keluar dari jejaring sosial google plus lagi, karena di dalamnya sudah terdapat mesin pencari yang dapat anda gunakan setiap saat  untuk dibagi ataupun disimpan sendiri.
5. Instan Upload
    Fitur ini adalah fitur upload foto yang dapat dikreasikan dengan menambahkan komentar lucu pada  foto. Ini merupakan fitur yang tepat  untuk membuat  orang meringis saat melihat foto Anda.
6. Google plus Mobile
Banyak yang bertanya-tanya  bagaimana google plus mobile. Sebenarnya sangat mudah , anda hanya perlu menuju  ke google  plus seluler saja untuk browsing ke google plus dengan versi mobile.
7. Private Message
Fitur ini dapat digunakan dengan cara menuliskan status pada stream atau bisa dilihat oleh satu orang saja.
8. Plus 1 (+1)
Fitur ini sama fungsinya dengan fitur like di facebook.



DAFTAR PUSTAKA

www.arrofi.com / sekilas-info / kelebihan-google-plus-google


untuk download klik disini









0 komentar:

Posting Komentar